Sumarno

Sumarno

21
July

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta semua industri yang memproduksi plastik untuk menarik plastik mereka dari laut. Menteri Susi Pudjiastuti usai Pawai Sampah Plastik di Taman Aspirasi, Jakarta, Minggu, mengatakan supaya asosiasi ikut bertanggungjawab juga, sama-sama memerangi plastik jangan masyarakat saja.

Menteri Susi mengatakan Indonesia menjadi penyumbang plastik ke laut terbesar kedua di dunia. Hal ini akan mengancam ekspor ikan Indonesia ke dunia. Padahal, Indonesia penyumbang ikan nomor 2 di Eropa, Indonesia juga penyumbang ikan nomor 4 di dunia. Untuk itu, ia bertekad akan akan terus mengkampanye peningkatan kepedulian terhadap sampah plastik.

Humas KKP.

21
July

Sejumlah kontingen tinju dari berbagai negara yang akan mengikuti kejuaraan tunju memperebutkan Piala Presiden RI ke-23 mulai berdatangan di Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Jeramun, dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Antara di Kupang, Sabtu mengatakan, beberapa kontingen tinju dari beberapa negara, seperti dari India, Australia, Ukraina, Vietnam, Korea, dan Amerika, sudah tiba di Labuan Bajo.

Ia mengatakan, kontingen tinju dari berbagai negara tersebut tiba pada Sabtu (20/7) pagi dan disambut Ketua Pelaksana Kejuaraan Tinju Amatir Internasional yang juga menjabat Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Julisa Kusumowardono, di Bandara Komodo.Kejuaraan tinju Internasional itu akan digelar pada 22-28 Juli yang dipusatkan di lapangan Gorontalo, Pantai Pede, Kota Labuan Bajo dengan diikuti petinju dari sekitar 31 negara yang mendaftar.

Dok. Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Manggarai Barat/antaranews.

 

21
July

Direktur Produksi Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Tenaga Kerja Muhammad Zuhri Bahri menyerukan peningkatan produktivitas pada semua faktor untuk menekan angka kemiskinan, dan mendorong Indonesia menjadi bangsa yang kuat secara ekonomi.Muhammad Zuhri Bahri, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu mengatakan, semakin produktif masyarakat, maka semakin baik pertumbuhan ekonominya.

Menurut dia, peran semua pihak terutama pemerintah melalui Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) sangat berperan besar dalam mendorong peningkatan produktivitas bagi pekerja dan pelaku usaha.Sementara itu Direktur Binalattas itu menargetkan peningkatan produktivitas pekerja Indonesia sehingga kelak mampu melampaui produktivitas tenagakerja negara ASEAN lainnya.

 

21
July

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amerika Serikat terus memacu ekspor tekstil ke Amerika. Untuk itu, KBRI Washington DC dan Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) menyelenggarakan Roundtable Meeting on Building Synergy of Textile and Cotton Sectors (Pertemuan Roundtable tentang Membangun Sinergi Sektor Tekstil dan Kapas ) di gedung KBRI pada 19 Juli 2019. Mahendra dalam keterangan resmi yang dikutip pada Sabtu (20/7/2019) mengatakan, dalam pertemuan tersebut, hadir wakil dari Kantor United States Trade Representative (USTR), Department of Agriculture, Department of State, Department of Commerce, dan wakil-wakil asosiasi garmen, fesyen, dan kapas Amerika.

Duta Besar RI untuk Amerika Mahendra Siregar menyambut baik pertemuan ini sebagai langkah nyata meningkatkan hubungan dagang dua arah Indonesia dan Amerika.Sementara itu, Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Harian Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Anne Patricia Sutanto, menilai masih banyak peluang yang dapat dimanfaatkan apabila melihat potensi masing-masing.

kemlu/KBRI Washington DC.