Monday, 29 July 2019 09:02

Kemkominfo ajak warga Jakarta bijak dalam menggunakan plastik

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widyastuti berpidato dalam sambutan Gerakan 1 Juta Tumbler di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/7/2019). Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widyastuti berpidato dalam sambutan Gerakan 1 Juta Tumbler di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/7/2019). Foto : kominfo.go.id/Dok. Humas Kominfo.

 

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia meluncurkan "Gerakan 1 Juta Tumbler " yang bertujuan untuk mengurangi sampah plastik.

Tujuannya adalah mengajak dan menginspirasi masyarakat untuk seminimal mungkin menggunakan wadah plastik untuk kepentingan sehari-hari.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widyastuti dalam pidato sambutan acara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu. Niken mengatakan peluncuran gerakan satu juta tumbler tersebut diikuti lebih dari 1.500 peserta.

Gerakan tersebut, menurut dia, berangkat dari keprihatinan bahwa Indonesia menempati urutan terbesar kedua di dunia yang memproduksi sampah plastik.

 

Humas Kominfo.

Read 571 times Last modified on Monday, 29 July 2019 11:16