Wednesday, 07 August 2019 09:13

Inggris Ingin Perkuat Hubungan dengan AS Pasca-Brexit

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson saat berpidato di Manchester, Inggris, Sabtu (27/7). Perdana Menteri Inggris Boris Johnson saat berpidato di Manchester, Inggris, Sabtu (27/7). Foto : republika.co.id

 

 

Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab akan berkunjung ke Kanada, Amerika Serikat , dan Meksiko.  Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan kunjungan Raab tersebut untuk mempererat hubungan dengan negara-negara non-Eropa pasca-Brexit. 

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menunjuk Raab sebagai menteri luar negeri bulan lalu. Johnson berjanji akan melaksanakan Brexit dengan atau tanpa kesepakatan pada akhir Oktober mendatang. 

Pada pekan lalu Raab datang ke Bangkok, Thailand di mana ia bertemu dengan 20 menteri luar negeri Asia-Pasifik. Di sana, ia membahas peluang kerja sama perdagangan dan mempererat hubungan diplomatik. Raab, Selasa (6/8) mengatakan, ia bertekad  meningkatkan hubungan ekonomi dengan mitra non-Eropa, itu artinya sekarang berkerja bersama dengan mereka untuk memastikan transisi mulus kesepakatan perdagangan setelah Brexit," .

 

Republika.

Read 420 times Last modified on Wednesday, 07 August 2019 09:37