Sunday, 18 February 2018 14:49

Presiden Serahkan Tropi Piala Presiden Kepada Persija Jakarta.

Written by 
Rate this item
(0 votes)
 
Presiden Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden kepada kesebelasan Persija Jakarta setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di final turnamen sepak bola Piala Presiden Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam, 17 Februari 2018.
 
Presiden yang hadir menyaksikan pertandingan final,didampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Steering Committee (SC) Maruarar Sirait, juga mengalungkan medali dan bersalaman dengan seluruh pemain dan pelatih Persija Jakarta.
 
Dalam laga final yang disaksikan 70.255 penonton, ketiga gol Persija Jakarta diciptakan oleh Marko Simic pada menit ke-20 dan saat babak pertama memasuki injury time, yakni menit ke-47. Satu gol lainnya dicetak oleh Novri Setiawan pada menit ke-62.
 
Dengan kemenangan tersebut, Persija sebagai juara pertama mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3,3 miliar, Bali United sebagai juara kedua menerima Rp2,2 miliar dan Sriwijaya FC memperoleh Rp1,1 miliar setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 4-0 di pada perebutan tempat ketiga.
 
Selain juara Piala Presiden, dalam kesempatan yang sama juga diserahkan sejumlah penghargaan sebagai bentuk apresiasi selama penyelenggaraan turnamen Piala Presiden. Diantaranya Suporter Terbaik, Wasit Terbaik, Pencetak Gol Terbanyak, Pemain Muda Terbaik
Tim Fairplay, serta Pemain Terbaik. (Ndy)
Read 849 times Last modified on Sunday, 18 February 2018 15:04