Saturday, 05 October 2019 11:15

Jerman Bersama Uni Eropa Berjuang Demi Tercapainya Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Eropa

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
foto : VOI foto : VOI


Indonesia dan Jerman akan terus bersama di Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa (DK-PBB) dalam beberapa tahun mendatang. Indonesia adalah teman tradisional Jerman. Kedua negara bersama-sama memiliki tanggungjawab tidak saja di PBB tapi juga di berbagai forum internasional seperti G-20. Demikian disampaikan Duta Besar Republik Federasi Jerman Peter Peter Schoof di perayaan Penyatuan Jerman di Jakarta, Kamis (03/10). Peter Schoof juga mengatakan Jerman bersama dengan Uni Eropa akan berjuang keras demi tercapainya perjanjian kemitraan ekonomi yang komprehensif antara Indonesia dan Uni Eropa.

 

“Di tahun mendatang, kami juga akan mencoba mengirim sinyal kuat untuk perdagangan bebas. Kami di Jerman bersama dengan teman-teman kami di Uni Eropa akan melakukan apapun demi tercapainya  perjanjian kemitraan ekonomi yang komprehensif antara Indonesia dan Uni Eropa. Dan saya berharap bahwa perjuangan dari beberapa masalah kontroversial yang sering kita diskusikan, kami berharap dapat mengatasinya dan bisa membawa negosiasi ini menuju kesuksesan, kata Dubes .

 

Duta Besar Peter Schoof lebih lanjut mengatakan terpilihnya Indonesia sebagai negara mitra resmi dalam Pameran Industri Hannover Messe bulan April 2020 merupakan tahapan penting bagi kerjasama bilateral Indonesia dan Jerman serta merupakan momen strategis bagi Indonesia untuk menuju negara industri 4.0, VOI

Read 327 times Last modified on Sunday, 06 October 2019 08:13