Thursday, 21 November 2019 09:32

Presiden Harapkan Blok Masela Selesai Secepatnya

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : Bisnis.com Foto : Bisnis.com

 

Presiden Joko Widodo berharap agar pengembangan Blok Masela dapat dipercepat. Hal itu disampaikan Presiden saat menerima sejumlah delegasi Japan Indonesia Association, Rabu (20/11/2019) di Istana Merdeka Jakarta.

Pembangunan dan pengembangan Blok Masela hingga saat ini masih dalam tahap proses persiapan, mulai dari perancangan desain, hingga pembebasan lahan. Proyek ini rencananya akan dilaksanakan di tahun 2022 hingga 2027 mendatang. 

Usai mendampingi Presiden, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa Presiden berharap agar pengerjaan Blok Masela dapat dipercepat. 

Menanggapi hal ini, menurut Airlangga, delegasi Japan Indonesia Association yang dipimpin oleh mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda berjanji bahwa pengerjaan proyek Blok Masela akan dipercepat. 

“ Terkait dengan proyek masela, disampaikan bahwa perancangan desain dan pembebasan lahan, local content semua sedang dipersiapkan dan juga ini akan mempekerjakan tenaga kerja di sana. Proyek rencananya dari 2022-2027. Kemudian terkait dengan program pengembangan Masela bapak presiden mengharapkan bahwa ini bisa dipercepat. Dan Mantan Prime Minister Fukuoda mengatakan bahwa dia menjadi saksi bahwa ini diharapkan bisa ditingkatkan “. 

Lebih lanjut Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan delegasi Japan Indonesia Association, Presiden Joko Widodo juga menyebut tentang rencana pemeritah Indonesia untuk menggagas Ommibus Law. Hal ini dilakukan untuk memangkas sejumlah peraturan yang dianggap memperlambat masuknya investasi asing kedalam negeri. Terlebih, menurutnya, pemerintah Indonesia juga akan mengeluarkan kebijakan baru terkait Daftar Negatif Investasi. Hal ini diharapkan dapat lebih meningkatkan investasi Jepang ke Indonesia. (VOI/Ndy/AHM)

Read 343 times