Sunday, 15 December 2019 10:24

Nelayan Lamakera Flores Timur Dapat Bantuan Kapal Dari KKP

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Satu unit kapal berkapasitas 3 GT bantuan dari Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) untuk kelompok nelayan Bahari Lestari di Lamakera, Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Satu unit kapal berkapasitas 3 GT bantuan dari Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) untuk kelompok nelayan Bahari Lestari di Lamakera, Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Kelompok nelayan Bahari Lestari di Lamakera, Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapat bantuan satu unit kapal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk meningkatkan tangkapan ikan.Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT untuk wilayah Flores Timur, Lembata, Sikka, Antonius Andy Amuntoda, di Kupang, Sabtu mengatakan, dengan bantuan kapal ini diharapkan hasil kelompok nelayan di Lamakera lebih produktif sehingga pendapatan mereka meningkat untuk kesejahteraan.

Dikatakannya, kelompok nelayan penerima bantuan sudah diarahkan agar memanfaatkan bantuan kapal ini secara maksimal dan tidak lagi menangkap jenis ikan yang dilindungi.Andi menjelaskan, aktivitas para nelayan di Lamakera sering mendapat sorotan karena melakukan perburuan ikan pari manta yang dilindungi hingga terancam punah. Untuk itu pemerintah daerah melalui dukungan pusat berupaya mencegah praktik ilegal tersebut melalui intervensi bantuan kapal. antara.

Read 565 times Last modified on Monday, 16 December 2019 06:17