Friday, 02 March 2018 08:16

Dewan Kopi Indonesia Resmi Dibentuk dan Diharapkan dapat Memajukan Kopi Indonesia

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Menteri Pertanian Indonesia periode 2004-2009, Anton Apriantono di Intermark Serpong, Tangerang (01/03), mengumumkan pendirian Dewan Kopi Indonesia (Dekopi). Dekopi rencananya akan diresmikan 11 maret 2018 bersamaan dengan Pameran Kopi Nusantara. Pembentukan Dewan Kopi Indonesia diharapkan dapat mempopularkan kopi sebagai komoditas unggulan Indonesia dan memajukan industri kopi Indonesia serta mendorong kesejahteraan masyarakat, khususnya petani serta pihak-pihak yang terkait.

“ Kita ingin untuk lebih menggaungkan lagi semangat untuk meningkatkan, yang pertama, kejayaan dan yang kedua kesejahteraan. Jadi kita ingin kopi ini menjadi salah satu komoditas yang mampu meningkatkan kesejahteraan para pelaku usahanya, dari mulai petaninya atau dari hulunya, sampai kepada pengolahnya. Jadi kita ingin kopi ini banyak sekali turunan-turunannya ataupun produk-produknya “. 

Anton Apriantono juga menambahkan, Dekopi juga akan mengusulkan kepada pemerintah untuk menjadikan tanggal 11 Maret sebagai Hari Kopi Nasional sebagai penanda bangkitnya kopi Indonesia. Pameran kopi Nusantara akan berlangsung selama tiga hari dari 9 hingga 11 Maret 2018 di Intermark Convention Hall Serpong, Tangerang. (voi/Egi)

Read 951 times Last modified on Friday, 02 March 2018 08:35