Wednesday, 04 March 2020 11:23

KBRI Seoul Bagikan Masker ke WNI di Korea Selatan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi, mengatakan KBRI Seoul membagikan masker bagi para WNI di Korsel melalui sejumlah mitra KBRI dalam video pernyataan yang diterima di Jakarta, Selasa (3/2/2020). (ANTARA/Tangkapan layar video pernyataan Duta Besar Umar Hadi) Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi, mengatakan KBRI Seoul membagikan masker bagi para WNI di Korsel melalui sejumlah mitra KBRI dalam video pernyataan yang diterima di Jakarta, Selasa (3/2/2020). (ANTARA/Tangkapan layar video pernyataan Duta Besar Umar Hadi)

 

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul membagikan masker pada warga negara Indonesia (WNI) melalui mitra-mitra dan perwakilan yang ada di Korea Selatan. Hal itu dikatakan Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi dalam video pernyataan yang diterima di Jakarta, Selasa. Dia menyebut pihaknya telah melakukan tindakan antisipasi, dengan mengumpulkan stok masker, sejak bulan Januari lalu. Selain itu, KBRI Seoul telah menerima pula bantuan masker dalam jumlah besar dari sejumlah pihak, termasuk Artha Graha Peduli, BNPB, Human Initiative, Bank BNI, dan Kementerian Ketenagakerjaan.

Selain itu, Umar Hadi memperkirakan kelangkaan masker di toko-toko di Korea Selatan, yang sempat terjadi pekan lalu, akan mereda pada pekan ini, karena pemerintah setempat telah mengambil alih distribusi alat kesehatan tersebut. Dia mengimbau para WNI untuk menggunakan masker saat berada di ruang umum, terutama di transportasi publik, kampus dan tempat kerja. Dia juga mengajak para WNI untuk tetap tenang. Antara    

Read 445 times Last modified on Wednesday, 04 March 2020 14:10