Monday, 23 March 2020 10:23

RS Darurat Pulau Galang Sudah Siap

Written by 
Rate this item
(0 votes)
 Pekerja membangun gedung rumah sakit khusus Corona (COVID-19) di kawasan bekas Camp Vietnam di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. ANTARA FOTO/M N Kanwa/ama. Pekerja membangun gedung rumah sakit khusus Corona (COVID-19) di kawasan bekas Camp Vietnam di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. ANTARA FOTO/M N Kanwa/ama.

 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Jakarta, Minggu mengemukakan, Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Pulau Galang, Kepulauan Riau, sudah siap saat akan ditinjau oleh Presiden Joko Widodo pada 28 Maret 2020. Menurut Menteri PUPR, tahap pertama untuk 28 Maret ini terdapat 400 tempat tidur untuk yang observasi akan selesai dan 50 tempat tidur untuk yang isolasi. Fasilitas listrik dan air sudah tersedia, serta instalasi pengolahan airnya sudah 100 persen rampung.

Lebih lanjut Basuki mengatakan, proses penyiapan dan rehabilitasi RS Darurat Corona di Pulau Galang sebetulnya hampir sama komponen pekerjaannya dengan yang dilakukan di RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran. Sebelumnya Kementerian PUPR menyatakan fasilitas observasi/ penampungan/ karantina untuk pengendalian infeksi penyakit menular, termasuk virus corona (COVID-19) di Pulau Galang, Kepulauan Riau, akan rampung akhir Maret 2020. Antara

Read 421 times Last modified on Monday, 23 March 2020 12:11