Friday, 12 January 2018 07:10

PB Persani Pastikan Kesiapan Menuju Asian Games Targetkan Emas

Written by 
Rate this item
(0 votes)
ILYA AVIANTI - KETUA PERSANI (kbrn) ILYA AVIANTI - KETUA PERSANI (kbrn)

 

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meminta Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) untuk mempersiapkan atlet-atletnya berlaga di Asian Games 2018 dengan berbagai latihan.

Ketua Umum PB Persani Ilya Avianti bertemu Jusuf Kalla yang juga sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games, guna melaporkan perkembangan 22 atletnya, diantaranya mengirimkan atletnya ke Moskow, Rusia, yang berhasil meraih perunggu di kancah internasional. JK juga meminta PB Persani untuk meraih emas sebanyak mungkin di ajang Asian Games.

"Pak JK menyambut positif tentunya kalau target emas, karena selama ini kan senam sudah 10 tahun belum terdengar, tapi kemarin kita sudah di Sea Games dapat emas, perak dan perunggu di luar dugaan, jadi kami terus mengupayakan atlet-atlet kami bisa berlatih, dan kemarin kami mengirim atlet ke Rusia, Moscow, ternyata berhasil dapat perunggu di taraf internasional. jadi atlet kita sebetulnya sudah mempunyai taraf internasional," ungkap Ilya Avianti kepada wartawan di Kantor Wapres, Jakarta, pada Kamis (11/1/2018).

Meskipun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memangkas anggaran PB Persani hingga Rp. 7 milyar dari sebelumnya Rp. 29 milyar, Ilya Avianti memastikan tidak akan menurunkan kualitas latihan para atletnya. Persani akan mengikut sertakan sponsor untuk mendukung kelancaran 22 atlet senam di Asian Games. Dalam waktu dekat, Persani akan mengirimkan atletnya mengikuti latihan di Amerika Serikat dan Doha, Qatar.

"Kami telah diterima proposal anggarannya, tapi memang semua cabor itu dipotong dan kami melaporkan bahwa kami masih memerlukan tambahan dana untuk try out ke AS untuk improve atlet supaya target emas dapat diperoleh, direalisasikan," kata Ilya Avianti.

Ilya Avianti mengungkapkan, PB Persani kini juga tengah mempersiapkan menjadi penyenggara Junior Asia Championship yang merupakan gymnastic international pertama di Indonesia. Junior Asia Champion Gymnastic ini juga merupakan uji coba ajang persiapan menuju Asian Games 2018 pada 8 Agustus mendatang.

 

"PB Persani diminta oleh organisasi PB gymnastic international dunia maupun Asia untuk menjadi host country penyelenggara Junior Asia Championship, event ini menjadi event international gymnastic yang pertama yang diadakan di Indonesia dan merupakan ajang prakualifikasi Youth Olympic Games di Argentina 6-18 Oktober 2018," tambahnya. (kbrn/qq)

Read 1366 times