Tuesday, 22 May 2018 13:20

Resmikan Pesantren Terpadu, Presiden Kenang Sosok Hamka

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Presiden Joko Widodo meresmikan Kawasan Pesantren Terpadu Prof DR Hamka, Senin di Kota Padang, Sumatera Barat. Dalam sambutannya Presiden mengenang sosok Hamka sebagai tokoh besar umat Islam, bukan hanya tingkat lokal dan nasional, namun juga di tingkat internasional. Presiden mengatakan almarhum Buya Hamka menaruh perhatian tinggi terhadap dunia pendidikan, ilmu pengetahuan dan pengembangan generasi muda. Presiden berharap agar Pesantren Modern Terpadu Prof DR Hamka dapat menjadi sarana mendorong pertumbuhan umat Islam menuju pembangunan Indonesia yang maju dan berkembang.

‘’Harapan kita semuanya adalah agar Pesantren Modern Terpadu Prof DR Hamka ini terus menjadi ladang subur bertumbuhnya santri yang berakhlak mulia, yang akhlaqul Karimah, yang tangguh dan ulet yang selalu bersikap optimis, dan yang akan membawa Indonesia menjadi negara yang baldatun toyyibatun wa robbun ghofur’’.

Sebelumnya, dalam rangkaian kunjungan kerja ke kota Padang, Sumatera Barat, Presiden juga menyerahkan sejumlah Sertifikat Tanah Wakaf kepada sejumlah perwakilan secara simbolis. Tercatat terdapat 19 orang penerima sertifikat tanah wakaf secara simbolis yang mewakili 19 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat yang menerima sertifikat tanah wakaf tersebut. Secara total, hingga Mei 2018, Kementerian Agraria dan Tata Ruang telah menerbitkan Sertifikat Tanah Wakaf sebanyak 510 bidang dengan luas lebih dari 587 ribu meter persegi. voi/Ndy

Read 617 times Last modified on Tuesday, 22 May 2018 13:32