Saturday, 09 June 2018 13:12

Indonesia, Malaysia dan Philipina Akan Gelar Latihan Militer Bersama Lawan Terorisme

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menhan Ryamizard Ryacudu Menhan Ryamizard Ryacudu VOI-Faisal

 

Indonesia, Malaysia dan Philipina akan melaksanakan latihan militer bersama setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Latihan militer tersebut sebagai upaya untuk melengkapi ketahanan regional yang telah disepakati ketiga negara. Demikian dikatakan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu kepada media usai melepas Mudik Bela Negara di Kementerian Pertahanan Jakarta Jumat (8/6). Menteri Ryamizard mengatakan latihan militer ini juga akan berfokus untuk menekan dan melokalisasi para teroris agar mudah ditangani.

‘’Tapi pelaksanaannya setelah Lebaran. Kita lihat-lihat teroris ini apa yang dilakukan itu yang kita sesuaikan. Ya dekat Kalimantan. Jelas dong trilateral. Tentara sudah jadi, tinggal menyamakan saja’’.

Sementara itu Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan (Puskom Publik Kemhan) Brigadir Jenderal TNI Totok Sugiharto mengatakan dalam latihan militer bersama tersebut, Indonesia akan melibatkan 3 pasukan khusus TNI baik dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. voi/Faisal

Read 595 times Last modified on Sunday, 10 June 2018 10:06