Thursday, 11 November 2021 07:34

Sektor industri menyediakan energi bersih untuk mendukung aksi perubahan iklim

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Pada Juli 2020, inisiatif ini bergerak menuju tonggak penting 400 penandatangan, dengan pemain baru terutama dari sektor industri. Sektor industri memiliki solusi pengembangan dan penyebaran untuk menangani isu perubahan iklim dan 70 persen dananya harus berasal dari sektor Industri. Demikian dikatakan Pengamat PBB, Scott Willis kepada Voice of Indonesia pada Rabu (10/11/21) di Glasgow.


Masalah dengan industri adalah bahwa hal itu dapat dirasakan dalam beberapa cara karena dapat diperdebatkan bertanggung jawab atas banyak emisi yang kita lihat tetapi juga akan bertanggung jawab atas banyak solusi baik pengembangan solusi maupun penerapan solusi . Jika kita mempertimbangkannya, jika kita mengambil langkah mundur dan melihat SDG dan agenda 2030. PBB mengidentifikasi 60 atau 70 persen dari uang yang dibutuhkan untuk sepenuhnya melaksanakan tujuan pembangunan berkelanjutan harus berasal dari Industri.

Willis menambahkan, untuk menciptakan kondisi yang lebih baik, sektor industri harus mulai menyediakan energi bersih.


Sebagian besar pembangunan untuk negara seperti Indonesia ini ide transfer teknologi bagaimana kita menciptakan insentif yang tepat sehingga solusi ini dapat digunakan karena itu sangat penting akses gas negara ke elektronik. Kami telah membakar batu bara selama beberapa ratus tahun, ada cara yang lebih baik untuk melakukannya. Tantangannya sampai sekarang cara termurah untuk melakukannya adalah batubara sehingga negara berkembang perlu mengambil pelajaran bahwa kita dapat mencemari atmosfer sehingga kita perlu berbuat lebih baik. Kita perlu menciptakan kondisi di mana Anda tahu solusi bersih adalah yang murah. Karena sinyal sudah dikirim dari pemerintah termasuk melalui pertemuan seperti COP, kita tidak akan lagi membiayai pembangunan pembangkit listrik tenaga batu bara di luar negeri.

Industri adalah pilar utama pembangunan ekonomi dan sosial, dan mewakili sumber emisi gas rumah kaca yang signifikan. Praktik yang diterapkan oleh penandatangan Climate Neutral Now menunjukkan bagaimana sektor industri dapat berkontribusi besar terhadap aksi iklim dan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan// Dari Glasgow, Nuke Kusumawati, Besty Simatupang Voice of Indonesia 

Read 142 times Last modified on Thursday, 11 November 2021 07:53