Thursday, 21 April 2022 15:30

India: Ketersediaan vaksin pulihkan kesehatan global

Written by 
Rate this item
(0 votes)

(voinews.id)Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti mengingatkan bahwa ketersediaan dan aksesibilitas ke vaksin COVID-19 akan memainkan peran penting dalam pemulihan kesehatan global.

“Banyak negara berkembang belum mampu memvaksinasi sebagian besar penduduknya. Kami percaya bahwa diskusi tentang kebijakan yang terkait dengan akses, distribusi, dan ketersediaan akan sangat bermanfaat dengan fokus utama pada kesetaraan vaksin,” kata Bharti dalam wawancara khusus dengan ANTARA di Jakarta, Kamis. 

India selalu mendukung pemerataan dan pemerataan distribusi vaksin. Ada kesenjangan besar dalam distribusi dan ketersediaan vaksin di antara negara-negara, ujar dia. 

Sebagai 'Apotek Dunia', lanjut dia, India terus memainkan peran untuk memperkuat upaya internasional untuk memerangi pandemi dan membantu negara-negara berkembang, dengan menekankan kesetaraan vaksin dan akses yang adil.

“Untuk melakukan bagiannya dalam memastikan pemulihan global yang lebih kuat dan adil, India telah memasok lebih dari 170 juta dosis ke 98 negara hingga akhir Maret 2022. Pasokan vaksin ini mencakup hibah, komersial, dan inisiatif COVAX,” kata Bharti.

India akan memproduksi lima miliar dosis vaksin tahun ini untuk memperkuat upaya internasional memerangi pandemi dan membantu negara berkembang.

 

antara

Read 117 times