Thursday, 25 January 2018 06:18

Proyek MCA-I Berikan Pengaruh Positif Bagi Masyarakat Sumba

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

nttProyek-proyek yang dihasilkan dari penandatanganan kesepakatan kerja sama lembaga pengelola hibah, Millennium Challenge Account – Indonesia, dengan organisasi pembangunan internasional, Hivos, memberikan dampak positif bagi masyarakat di Nusa Tenggara Timur, khususnya Pulau Sumba. Sektor pendidikan dan industri menjadi sektor yang mendapatkan pengaruh positif secara kualitas dari adanya proyek-proyek tersebut.  Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Nusa Tenggara Timur, Boni, di sela-sela acara Pembelajaran Nasional mengenai energi terbarukan bertajuk “Terangi Nusantara: Menyalakan Harapan, Menjawab Tantangan Energi Terbarukan” di Jakarta, Rabu, 24 Januari   

“Contoh dari sisi pendidikan saja ya, yang tadinya listrik tidak ada tapi dengan adanya listrik pasti kan minat baca, minat belajar juga ada. Kemudian industri – industri daerah sekitar yang tadinya pakai misalkan industri masyarakat dengan adanya listrik jam kerjanya bisa ditingkatkan.” Ungkap Boni.

Boni lebih lanjut menjelaskan, proyek-proyek Millennium Challenge Account – Indonesia yang dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Timur, khususnya Pulau Sumba juga telah berhasil menciptakan mata pencaharian baru di berbagai sektor bagi masyarakat local. Dengan adanya mata pencaharian baru tersebut, tentunya kesejahteraan masyarakat lokal menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Hivos merupakan salah satu organisasi pembangunan internasional yang berfokus pada isu-isu global terkini, yang salah satunya adalah energi terbarukan, untuk mewujudkan ekonomi yang berkelanjutan dan masyarakat yang inklusif  (Rezha)

Read 928 times Last modified on Thursday, 25 January 2018 06:59