Monday, 12 February 2024 07:38

PPLN Islamabad Selenggarakan Bazar Untuk Meriahkan Pemilu 2024

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews.id- Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Islamabad di Pakistan bersama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) Islamabad menyelenggarakan bazar dan pentas seni untuk memeriahkan pelaksanaan Pemilu 2024 pada 10 Februari 2024. Menurut keterangan tertulis PPLN Islamabad yang diterima di Jakarta, Minggu, pihak PPLN dan KPPSLN menyelenggarakan Bazar Nusantara, pentas seni, permainan tradisionall untuk anak-anak, dan Pojok Sehat untuk memeriahkan pesta rakyat lima tahunan itu.

 

“Acara-acara yang diselenggarakan dimaksudkan untuk ajang berbagi kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia sehingga walaupun terdapat perbedaan pandangan politik, para WNI dan diaspora dapat menjaga kesatuan,” kata Ketua PPLN Islamabad Arrozi M Munib.

 

Warga negara Indonesia (WNI) yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) PPLN Islamabad sebanyak 379 orang, 63 orang tercatat dalam daftar pemilihan tetap, serta 14 orang terdaftar di Daftar Pemilih Khusus.

 

WNI yang terdaftar dalam DPT datang dari berbagai daerah di Pakistan, seperti Bahawalpur, Khyber Pakhtunkhwa (KPK), Lahore, Jhelum dan Sialkot, serta mahasiswa yang sedang berkuliah di International Islamic University Islamabad (IIUI). Menurut keterangan tersebut, penyelenggaraan Pemilu 2024 di Islamabad mengambil tema “Whoosh” dengan mengaplikasikan denah, kostum, tiket masuk, dan kecepatan pelayanan kereta cepat itu. Filosofi yang diadopsi dari kereta cepat itu adalah kecepatan, ketepatan, dan kecermatan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

 

WNI yang terdaftar di DPT mendapatkan tiket undangan yang menyerupai tiket kereta api dan dikirim bersama dengan surat C pemberitahuan dari KPU. Tiket tersebut dapat ditukar dengan kupon yang dapat digunakan berbelanja di Bazar Nusantara. Menu makanan dan minuman yang dijual di Bazar Nusantara antara lain  sate padang, pisang ijo, bakso, kolak, dan klepon. Sedangkan pentas seni  dengan mengusung tema “Panggung Persatuan" menampilkan  paduan suara, tapak suci, dan band.

Read 81 times Last modified on Monday, 12 February 2024 11:06