Tuesday, 28 May 2024 07:41

Iran dan Oman Bekerja Sama Untuk Menghentikan Kejahatan Israel di Gaza

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

VOInews.id- Menteri Luar Negeri Iran sementara Ali Bagheri Kani mengatakan pemerintah Iran dan Oman akan bekerja sama lebih serius untuk menghentikan kejahatan rezim Israel di Jalur Gaza.

Menteri Ali Bagheri mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Kesultanan Oman, Badr bin Hamad Al Busaidi yang sedang berkunjung dan bergabung pada konferensi pers di Teheran, Senin.

“Kita harus melancarkan upaya yang lebih serius untuk segera menghentikan kejahatan (Israel) dan melakukan upaya serius untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan (ke Gaza). Iran dan Oman akan menjalin kerja sama yang serius dan efektif dalam periode mendatang,” kata Ali Bagheri.

Ia juga mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya di Kementerian Luar Negeri Iran akan melanjutkan kebijakan bertetangga yang diterapkan oleh mendiang Presiden Ebrahim Raeisi dan Menteri Luar Negerinya Hossein Amir-Abdollahian.

“Tekad Iran adalah untuk mewujudkan hal tersebut. Seharusnya tidak ada kesenjangan dalam hubungan persahabatan dengan negara-negara tetangganya,” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Oman Al Busaidi mengatakan bahwa kedua belah pihak berbicara tentang kelanjutan konsultasi kedua negara. Ia juga dijadwalkan bertemu dengan pejabat tinggi Iran lainnya.

“Selain itu, kita juga membahas berbagai kasus lain, mengenai kerja sama bilateral dan isu-isu bersama di kawasan, yang paling penting adalah masalah Palestina,” tutur dia.

Terkait kecelakaan helikopter yang tragis, Sultan Oman, Haitham bin Tariq menyampaikan belasungkawa melalui pesan kepada Pemimpin Revolusi Islam atas kesyahidan Presiden Iran Ebrahim Raeisi dan delegasi pendampingnya.

Sumber : MNA-OANA

Read 41 times