Tuesday, 18 September 2018 13:44

Pemerintah Provinsi Bali Kerahkan Seluruh Komponen Masyarakat Sambut Pertemuan Tahunan IMF-WBG

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Pemerintah Provinsi Bali akan mengerahkan seluruh komponen masyarakat untuk menyukseskan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia 2018 atau International Monetary Fund-World Bank Group Annual Meeting 2018 (IMF-WBG AM) 2018 pada 8-14 Oktober 2018 mendatang. Dalam sebuah diskusi bertajuk "Menakar Manfaat AM IMF-WBG 2018" di Jakarta, Senin, 17 September 2018 Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster mengatakan, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia Bali mempunyai unsur-unsur lain yang mampu menunjang keamanan dan tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia seperti petugas keamanan adat. Untuk menyukseskan IMF-WB GA Wayan Koster juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan kegiatan khusus untuk menyambut perhelatan tersebut yan akan melibatkan seluruh komponen masyarakat hingga tingkat desa.

‘’Karena kalau di Bali aspek pengamanan dari segi keamanan fisik oleh tentara oleh polisi saya rasa itu sudah menjadi protapnya tetapi di Bali kami punya unsur–unsur lain yang lebih yang tidak terlihat dan bisa membuat Bali menjadi sangat aman, nyaman orang untuk mengadakan pertemuan di Bali tidak bosan bosannya. Tentu kami akan menyelenggarakan kegiatan untuk menyukseskan acara ini. Diantaranya adalah kami akan menyelenggarakan kegiatan menyambut acara ini dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat supaya seluruh masyarakat sampai ke tingkat paling bawah di desa itu tahu tentang acara ini, punya rasa tanggung jawab, punya komitmen, dan tahu manfaatnya’’.

Kendati baru dilantik sebagai gubernur, Wayan Koster menegaskan, pihaknya akan mengambil langkah nyata dengan mengajak seluruh masyarakat Bali untuk mendukung acara ini dengan baik dan sukses.Terlebih, dengan pendekatan spiritual keagamaan dan tradisi yang dimiliki masyarakat Bali, diharapkan pertemuan itu akan berlangsung nyaman dan sangat aman. Wayan Koster menambahkan manfaat dari penyelenggaraan tersebut sudah sangat terasa bagi masyarakat Bali saat ini. Diantaranya adalah pembangunan infrastruktur seperti underpass Ngurah Rai, Penambahan Fasilitas Bandara Ngurah Rai, Fasilitas Wisata "Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE), dan Pelabuhan Benoa. VOI/Rezha

Read 477 times Last modified on Tuesday, 18 September 2018 14:55