Saturday, 27 January 2018 06:31

TNI AU Akan Membentuk Komando Operasi Angkatan Udara III

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Dalam rangka peningkatan pengamanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara akan membentuk Komando Operasi Angkatan Udara III. Demikian diungkapkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna kepada Media di sela-sela Rapat Pimpinan TNI AU 2018 di Markas Besar Angkatan Udara (Mabes AU),Cilangkap, Jakarta, Jumat (26/01). Yuyu berharap organisasi Komando Operasi Angkatan Udara dapat segera direalisasikan.

 

“ Memang ini sudah ada di dalam Rencana Strategis pembentukan Komando Operasi AU III (Koopsau III). Sekarang kita bagaimana pembentukannya, kapan dan sebagainya. Diharapkan tahun ini organisasinya sudah bisa diusulkan paling tidak triwulan pertama ini. " jelasnya. 

 

Panglima menggariskan bahwa TNI Angkatan Udara harus membentuk Koopsau III. Angkatan Darat membuat divisi di sana dan Angkatan Laut membentuk Armada Timur. 

"Kita ingin juga benahi semuanya agar pembentukanKomando Operasi Angkatan Udara  bisa efektif dan efisien”. tambahnya. 

 

Marsekal TNI Yuyu Sutisna menjelaskan saat ini Asisten Perencanaan Kepala Staf Angkatan Udara sedang mengkaji pembentukan Komando Operasi Angkatan Udara III. Berdasarkan rencana markas KoopsAU III akan berada di wilayah Biak atau Sorong, Papua Barat yang diharapkan dapat terintegrasi dengan pembentukan Divisi III Komando Strategi Cadangan Angkatan Darat dan Armada Timur Angkatan Laut. voinews/ Ahmad Faisal/edt/ahm

Read 1683 times Last modified on Saturday, 27 January 2018 07:41