Tuesday, 30 January 2018 06:17

Partisipasi Utusan Khusus Presiden RI Pada HUT ke-50 Kemerdekaan Republik Nauru

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
 
 
Presiden Joko Widodo mengutus Menko Polhukam Wiranto untuk menghadiri Peringatan HUT ke-50 Kemerdekaan Republik Nauru (29/1). Menko Polhukam Wiranto didampingi oleh delegasi dari Kementerian Luar Negeri  terbang menuju Nauru .
 
Menurut Menko Polhukam penugasannya oleh Presiden Joko Widodo merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Presiden Nauru Baron Waqa ke Indonesia saat menghadiri Bali Democracy Forum dan Kunjungan Kerja ke Istana Bogor untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada awal Desember 2017.
 
Indonesia dan Nauru memiliki hubungan bilateral yang baik, peningkatan kerja sama strategis dalam bidang ekonomi, sosial budaya dan pengembangan kapasitas menjadi fokus kedua negara.
 
Selain itu, Nauru merupakan negara kepulauan di kawasan Pasifik dengan potensi kemaritiman yang besar. Nauru akan menjadi Ketua Pacific Islands Forum (PIF) periode 2018-2019.
 
Di Nauru, Menko Polhukam dan delegasi Indonesia akan menindaklanjuti fokus kerja sama yang sebelumnya telah dibahas bersama, antara lain pembentukan Nauru Chamber of Commerce â€‹dan memperkenalkan KADIN sebagai mitra, serta pembangunan konektivitas laut Kawasan Indonesia Timur  dengan Nauru dan negara-negara di Pasifik.
 
Pada peringatan HUT ke-50 Kemerdekaan Republik Nauru tersebut, delegasi Indonesia juga akan meramaikan pesta hiburan rakyat dengan menghadirkan band Papua Original, serta mengadakan pertandingan eksibisi badminton bersama warga setempat.Kemlu
Read 845 times