Tuesday, 30 January 2018 13:45

Indonesia Singapura Segera Realisasikan Kerjasama Digital Economy

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Direktorat Asia Tenggara Kementerian luar negeri RI berupaya untuk merealisasikan kerjasama digital economy antara Indonesia dan Singapura. Kerja sama ini dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong tahun lalu dalam sebuah pertemuan bilateral dalam rangka 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia - Singapura. Diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut, digital economy Indonesia dapat semakin berkembang di masa yang akan datang. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Kerjasama Asia Tenggara Kemlu RI, Denny Abdi dalam wawancara khusus bersama Voice of Indonesia di Jakarta, Senin, 29 Januari 2018.

 

“ Dasar pemikirannya adalah Singapura sangat maju dan memiliki hampir semua faktor yang menjadikan dia sebagai digital hub. Sebaliknya Indonesia memiliki tenaga – tenaga kerja muda yang kreatif yang merupakan persyaratan utama untuk menjadikan sebuah negara maju dalam digital economy. Nah ini dalam satu atau dua tahun kedepan kita akan realisasikan bagaimana kita bisa bekerja sama dengan Singapura untuk memperkuat digital economy Indonesia“.

 

Indonesia dan Singapura saat ini berkomitmen untuk saling meningkatkan kerja sama yang intensif di bidang ekonomi dengan digital economy sebagai salah satu prioritasnya. Digital economy diyakini memiliki potensi besar bagi kemajuan ekonomi Indonesia dan Singapura. (voi/Rezha)

 

Read 819 times Last modified on Tuesday, 30 January 2018 14:07