Wednesday, 31 January 2018 06:23

Kemenko Maritim Dukung Kerjasama Penanganan Sampah Pemprov DKI Jakarta dengan Norwegia dan Denmark

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim) mendukung kerjasama penanganan sampah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan Norwegia dan Denmark. Kerja sama tersebut berfokus pada penanganan sampah plastik yang mengalir ke laut. Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Kedaulatan Kemaritiman Kemenko Maritim Arif Havas Oegroseno di sela – sela kunjungan ke Pintu Air Manggarai di Jakarta, Selasa 30 Januari 2018. Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Rasmus A Kristensen dan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Vegard Kalee, dan Perwakilan World Bank di Indonesia, Rodrigo Chavez.

“ Jadi, pagi ini kita melakukan kerjasama dengan DKI Jakarta, dengan World Bank, dengan Pemerintah Norway, dan juga dengan Pemerintah Denmark, dimana kita mempunyai satu program khusus di bidang penanganan sampah, terutama sampah plastik yang sampai ke laut“.

Arif Havas Oergoseno menambahkan penanganan sampah, khususnya sampah plastik harus dilakukan sesegera mungkin dan tidak bisa ditunda lagi. Pemerintah Indonesia menurutnya telah mendukung pengelolaan sampah di tiap-tiap daerah. Pemerintah pusat telah menganggarkan 1 miliar Dollar Amerika Serikat selama lima tahun untuk pengelolaan sampah. (voi/Rezha)

Read 889 times Last modified on Wednesday, 31 January 2018 06:26