Wednesday, 31 January 2018 13:45

Indonesia Dan Timor Leste Fokus Di Peningkatan Kerjasama Ekonomi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Indonesia dan Timor Leste sebagai negara tetangga yang berbatasan secara langsung berupaya untuk meningkatkan kerjasama ekonomi, khususnya terkait dengan pembangunan infrastruktur di wilayah Timor Leste dan perbatasan kedua negara. Menurut Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (RI), Retno L.P. Marsudi Peningkatan kerjasama ekonomi tersebut menjadi salah satu pembahasan utama dalam pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Republik Demokratik Timor Leste, Aurellio Gutteres di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Rabu 31 Januari 2018.

‘’Kedua kita juga sepakat bahwa fokus kerjasama yang dilakukan adalah untuk untuk penguatan kerjasama ekonomi. Dalam konteks kerjasama ekonomi, beberapa isu kita bahas berdua, yaitu peningkatan kerjasama pembangunan infrastruktur dan kita tadi membahas mengenai masalah, sepakat agar pembangunan Jembatan Motaain dapat segera di lakukan. Karena jembatan ini sangat penting artinya untuk menjadi jembatan people to people contact.

Menteri Retno L.P. Marsudi menambahkan, terkait dengan pembangunan infrastruktur,  Timor Leste juga mengharapkan adanya upaya dari investor asal Indonesia untuk menanamkan modalnya di sektor tersebut, khususnya pembangunan perumahan rakyat. (Rezha)

Read 1002 times Last modified on Wednesday, 31 January 2018 14:25