Wednesday, 26 December 2018 13:57

Respon Cepat IDI Tangani Korban Tsunami Banten

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Ditengah bencana yang melanda wilayah pesisir Banten Ada rasa syukur yang terucap. Ikatan Dokter Indonesia mengerahkan dokter spesialis syaraf, orotopedi dan bedah untuk membantu tangani korban tsunami yang terpusat di RSUD Berkah Pandeglang. Ditemui di RSUD Berkah Pandeglang Selasa (25/12), Direktur RSUD Berkah Pandeglang Dokter Firman menyatakan rasa terimakasih terhadap respon cepat Ikatan Dokter Indonesia.

"Kalo Kita untuk all case bisa Kita tangami disini. Yang terpenting adalah kesediaan dokter spesialis. Karena kalau untuk kejadian disaster pertama yang harus disiapkan adalah dokter ortopedi, kedua adalah bedah umum, ketiga adalah bedah syaraf. Tiga itu paling utama kalau kejadian disaster. Responnya begitu cepat teman-teman sejawat kami juga terutama pihak IDI dan juga para kolega kami cepat, tanggap memberikan bantuan pada Kita. Itu sebuah anugerah bagi kita respond yang begitu cepat Kita bisa tangani artinya tidak Ada yang terlambat" 

Dokter Firman mengungkapkan, kapasitas RSUD Berkah Pandeglang masih mencukupi untuk merawat korban tsunami  yang terluka dan membutuhkan peralatan intensif. Menurut data terakhir yang dirilis oleh BNPB pada Selasa pukul 13.00 wib, tsunami yang melanda Wilayah pesisir Banten telah menelan lebih dari 429 korban meninggal dunia dan lebih dari 1000 org Luka Luka. NK 

Read 1264 times Last modified on Thursday, 27 December 2018 06:33