Tuesday, 29 January 2019 12:09

TNI-Polri Diminta Jaga Di Pos Lintas Batas Negara

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menko Polhukam, Wiranto. (Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum, dan HAM) Menko Polhukam, Wiranto. (Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum, dan HAM)

 

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, meminta agar TNI dan Kepolisian Indonesia menggelar penjagaan di Pos Lintas Batas Negara yang telah dibangun pemerintah. Hal itu dikatakan Wiranto, usai Rapat Koordinasi Pengendalian dan Pembangunan Perbatasan Negara Tahun 2019, di Jakarta, Senin. Wiranto menyebutkan, kerapuhan wilayah perbatasan menjadi celah masuknya penyelundupan narkoba, teroris dan lainnya. Menurut Wiranto, terjadinya kerapuhan wilayah perbatasan lantaran susahnya jaringan komunikasi, tidak ada jaringan listrik dan kurangnya transportasi.

Oleh karena itu pemerintahan Jokowidodo-Jusuf Kalla telah membangun 7 Pos Lintas Batas Negara di wilayah perbatasan dari 18 Pos Lintas Batas Negara yang akan dibangun. Selain pertahanan dan keamanan, yang perlu dibangun juga adalah sekolah dasar, pasar, puskesmas, sentra kerajinan masyarakat, yang mampu menciptakan ekonomi baru di wilayah perbatasan. Antara

Read 407 times Last modified on Wednesday, 30 January 2019 06:01