Tuesday, 16 April 2019 14:50

Indonesia-Arab Saudi Sepakat Lakukan Pertemuan Setahun Sekali

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Presiden Joko Widodo pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman di Istana Putra Mahkota Riyadh, Minggu malam 14 April 2019. Presiden Joko Widodo pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman di Istana Putra Mahkota Riyadh, Minggu malam 14 April 2019. Foto : antaranews.com

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Arab Saudi melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman di Istana Putra Mahkota Riyadh, Minggu malam (14/4). Selain melakukan pertemuan bilateral, Putra Mahkota juga menjamu Presiden dalam santap malam bersama. Menteri Luar Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral tersebut mengatakan, Indonesia-Arab Saudi sepakat membentuk mekanisme konsultasi tingkat pemimpin dan melakukan pertemuan setahun sekali.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Senin. Menurut Retno Marsudi, Indonesia dan Arab Saudi juga sepakat segera melakukan pertemuan untuk membahas investasi dan kerja sama ekonomi lain. Arab Saudi misalnya tertarik melakukan kerja sama di bidang energi dan petrokimia. Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia ingin menjadi bagian dari pelaksanaan Vision 2030 Arab Saudi. (antara)

Read 999 times Last modified on Wednesday, 17 April 2019 09:32