Friday, 03 May 2019 18:25

Presiden minta konflik tanah segera diselesaikan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla bersiap memimpin rapat terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (3/5) pagi. (Foto: Rahmat/Humas) Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla bersiap memimpin rapat terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (3/5) pagi. (Foto: Rahmat/Humas) Foto : setgab.go.id

Presiden Joko Widodo meminta para menterinya agar konflik lahan di sejumlah daerah segera diselesaikan, agar rakyat memiliki kepastian hukum dan rasa keadilan. Presiden Joko Widodo menyampaikan hal tersebut dalam rapat terbatas dengan topik Percepatan Penyelesaian Masalah Pertanahan di kantor presiden di Jakarta, Jumat.

Rapat dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil, Menteri BUMN Rini Soemarno dan menteri kabinet lainnya. Presiden menyebutkan salah satu sengketa tanah terakhir yang ia temukan adalah konflik antara rakyat dengan PT Perkebunan di Kabupaten Kampar, Riau. Presiden pun memerintahkan agar perusahaan BUMN yang mendapat konsesi lahan dengan desa yang ada di tengah konsesi itu segera memberikan bagian konsesi ke masyarakat. (antara)

Read 987 times Last modified on Friday, 03 May 2019 18:28