Wednesday, 15 May 2019 13:05

Indonesia Tingkatkan Kerja Sama Dengan Argentina dan Mercosur.

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat melakukan kunjungan kerja ke Argentina. (ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perdagangan) Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat melakukan kunjungan kerja ke Argentina. (ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perdagangan)

 

Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita menjelaskan di tengah ketidakpastian perdagangan dunia saat ini, Indonesia memberi perhatian khusus pada peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi dengan negara-negara pasar nontradisional Indonesia, dan salah satunya adalah Argentina dan Mercosur. Hal ini dikemukakan Enggartiasto dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri dan Kepercayaan Argentina, Jorge Marcelo Fauire, yang berlangsung di Kantor Kementerian Luar Negeri dan Kepercayaan Argentina di Buenos Aires.

Hal itu dikatakan Mendag lewat keterangannya diterima di Jakarta, Selasa.  Dalam pertemuan yang berlangsung terbuka tersebut, kedua Menteri sepakat untuk membentuk tim kecil guna mengkaji dalam waktu secepatnya apa yang dapat dipertukarkan antara Indonesia dan Argentina. Demikian pula Argentina dapat memanfaatkan Indonesia untuk memasuki pasar ASEAN, pasar mitra FTA ASEAN, maupun pasar RCEP yang saat ini masih dirundingkan. Antara

Read 471 times Last modified on Thursday, 16 May 2019 06:53