Tuesday, 13 February 2018 10:25

Pemerintah Kanada Dorong Kerjasama Institusi Pendidikan Kanada Dengan Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Pemerintah Kanada mendorong institusi pendidikan yang ada di negaranya untuk lebih banyak melakukan kolaborasi atau kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan yang ada di Indonesia khususnya institusi pendidikan kejuruan atau pelatihan teknis. Hal tersebut disampaikan Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Peter McArthur dalam sambutannya di acara Pameran Pendidikan Kanada atau EduCanada pada Minggu, 11 Februari 2018. 

“ Jadi, kami mendorong, institusi Kanada untuk mempromosikan program pelatihan kejuruan teknis untuk mengejar lebih banyak kolaborasi penelitian dengan institusi Indonesia, sejalan dengan prioritas pemerintah Indonesia dalam mengembangkan lebih banyak sekolah kejuruan “.

Selain itu duta besar Peter McArtur mengatakan, pihaknya juga mendorong pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studinya di Kanada. Terlebih Kanada dan Indonesia berada dalam satu wadah kerjasama pendidikan Asean yang bernama Canada-ASEAN Scholarships and Educational Exchanges for Development (SEED). Program ini merupakan program pertukaran pelajar yang secara khusus memberikan peluang bagi pelajar atau mahasiswa dari negara anggota ASEAN untuk melanjutkan studi atau penelitian di institusi pasca sekolah menengah Kanada di tingkat perguruan tinggi, sarjana, dan pascasarjana. (Rezha)

Read 743 times Last modified on Tuesday, 13 February 2018 10:43