Monday, 08 July 2019 14:54

Pacu Ekspor, Pelabuhan Tanjung Priok Beroperasi 24 Jam

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Pacu Ekspor, Pelabuhan Tanjung Priok Beroperasi 24 Jam Foto : dephub.go.id/Biro Komunikasi dan Informasi Publik.

 

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berupaya meningkatkan jumlah ekspor melalui pelabuhan Tanjung Priok, dengan waktu operasional pelayanan pelabuhan akan dilaksanakan setiap hari. Nantinya Otoritas  Pelabuhan, Syahbandar, Bea Cukai, Imigrasi, Operator Pelabuhan, Bank dan stakeholder terkait akan melakukan pelayanan optimal secara terus-menerus selama 24 jam 7 hari seminggu.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya telah menyisir upaya-upaya yang bisa meningkatkan ekspor. Setidaknya ada beberapa hal yang memang harus ditingkatkan, seperti meningkatkan waktu operasional pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Menteri Perhubungan menegaskan hal ini usai mengadakan rapat dengan jajaran stakeholder Pelabuhan Tanjung Priok, di Kantor Bea Cukai Tipe A Tanjung Priok, Jakarta Minggu (7/7).

Budi mengilustrasikan dengan waktu pelayanan tiga hari, apabila ada eksportir yang ingin mengirim 14 kontainer barang, maka dalam satu hari harus ada lima truk kontainer yang berjalan dalam sehari, namun jika waktu pelayanan menjadi tujuh hari maka dalam satu hari hanya dibutuhkan dua truk kontainer saja. Kemenhub.

Read 890 times Last modified on Tuesday, 09 July 2019 10:34