Wednesday, 01 January 2020 00:00

Perayaan Tahun Baru di Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pergantian tahun dirayakan dengan meriah di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tiap kota di Indonesia, memiliki kegiatan beragam seperti hiburan musik, pesta kembang api hingga kegiatan religi. Kota-kota besar dan destinasi wisata di Indonesia memiliki keriaan dan keriuhan dalam merayakan malam tahun baru. Ibu kota Jakarta menjadi tempat yang paling meriah dan pilihan yang tepat dalam merayakan pergantian tahun.  Bundaran Hotel Indonesia menjadi pusat kegiatan menyaksikan detik-detik pergantian tahun di kelilingi gedung-gedung pencakar langit.

Deretan panggung hiburan, musik dan pertunjukkan tradisional juga mengisi kemeriahan. Kompleks Monumen Nasional, Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah juga  menyelenggarakan pesta pergantian tahun yang meriah.

Yogyakarta punya sejumlah titik perayaan tahun baru yang meriah. Beberapa di antaranya adalah Jalan Malioboro, Pantai Parangtritis, Alun-Alun Keraton, hingga Bukit Bintang Wonosari. Tak hanya menyaksikan pesta kembang api, pengunjung juga diberi suguhan pertunjukan musik dan hiburan lainnya. Jika ingin suasana pergantian tahun yang lebih tenang dan kental akan unsur tradisional, wisatawan lokal dan mancanegara biasanya menyaksikan pagelaran wayang kulit di depan Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar semalaman suntuk.

Rasanya tidak mungkin jika tidak memasukkan Bali ke daftar kota dengan perayaan tahun baru paling meriah se-Indonesia. Bali punya banyak sekali titik wisata yang menyuguhkan acara meriah sepanjang tahun. Pergilah ke Pantai Kuta, Legian, Seminyak, Nusa Dua, atau pantai lainnya yang selalu punya cara untuk menarik pengunjung dengan berbagai kemeriahannya. Sejak Sabtu kemarin, pemerintah kota Denpasar menyelenggarakan Denpasar Festival, festival seni dan budaya tradisional dan kontemporer untuk memeriahkan pergantian tahun di Bali.

 

 

Read 774 times Last modified on Wednesday, 01 January 2020 13:03