Saturday, 14 March 2020 10:09

MPR: Borobudur jadi etalase kebinekaan Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Taman Wisata Candi Borobudur salah satu lokasi wisata yang dikelola oleh PT TWC. ANTARA/Heru Suyitno. Taman Wisata Candi Borobudur salah satu lokasi wisata yang dikelola oleh PT TWC. ANTARA/Heru Suyitno.

Wakil Ketua  Majelis Permusyawaratan Rakyat  Lestari Moerdijat menilai Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu tempat wisata yang menggambarkan kebinekaan Indonesia.Hal itu dikatakan Lestari Moerdijat di sela kunjungan kerjanya dan studi banding, serta silaturahim dengan kepala desa se-Kabupaten Jepara dan beberapa desa di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat.Ia menjelaskan kebinekaan Indonesia yang tecermin di Borobudur juga kental menjadi filosofi dan karakter seluruh masyarakat di sekitarnya.

Ia menilai di tengah dinamika dan berbagai tantangan bangsa saat ini dan ke depan, sebagai kesempatan yang baik untuk menyuarakan kembali nilai-nilai budaya, filosofi, dan karakter kebinekaan yang dimiliki masyarakat sekitar Candi Borobudur kepada seluruh masyarakat Indonesia.Lestari berharap, semua anak bangsa saling belajar, memahami kebijakan, kearifan untuk bersama-sama membangun negeri mulai dari diri sendiri, lingkungan, dan dalam kehidupan secara lebih luas lagi, berbangsa dan bernegara.ant.14.3’20.mar

Read 430 times Last modified on Monday, 16 March 2020 08:14