Thursday, 26 April 2018 11:12

Wakil Presiden RI Dorong Industri Kerajinan Tangan Manfaatkan E-commerce

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mendorong pengrajin di industri kerajinan tangan agar memanfaatkan perdagangan elektronik atau e-commerce untuk meningkatkan kualitas produknya Dengan memanfaatkan e-commerce, pengrajin tangan harus memiliki standardisasi kualitas dan ukuran Karena akan banyak orang di zaman mendatang membeli sesuatu dengan hanya melihat katalog Hal tersebut disampaikan Jusuf Kalla dalam pidato sambutannya di pameran produk kerajinan International atau Inacraft 2018 di Jakarta, Convention Center, Jakarta, Rabu (25 April)

Tentu kerajinan harus berubah dengan e-commerce. Apa yang banyak berubah ialah bagaimana membuat kualitasnya bagus dengan suatu standar yang baik. Jadi mempunyai standardisasi kualitas, standardisasi ukuran. Karena kalau misalnya pembeli belum melihat, nanti sebagian besar bisnis itu akan terjadi, membeli lewat internet hanya dengan melihat katalog.

Wakil Presiden menambahkan, apabila tidak ada standar kualitas dan ukuran, maka sulit sekali memasukkannya dalam sistem e-commerce Namun sebaliknya, jika standardisasi kualitas dan standardisasi ukuran sudah terpenuhi, maka konsumen akan dapat percaya dan menggunakan teknologi e-commerce ini. Egi

Read 565 times Last modified on Thursday, 26 April 2018 13:47