Wednesday, 13 June 2018 13:08

Indonesia Sambut Baik Hasil Pertemuan AS-Korut

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Indonesia menyambut baik pertemuan antara Presiden AS, Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un di Singapura, pada Selasa (12/6). Presiden Joko Widodo menyampaikan, Indonesia menaruh harapan, hasil pertemuan tersebut dapat memberikan kontribusi, baik bagi kawasan Semenanjung Korea, kawasan ASEAN, maupun perdamaian dunia. Demikian dikatakan Presiden dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa.

‘’Saya menyambut baik, Indonesia menyambut baik dan mendukung berlangsungnya KTT Amerika Serikat dan Korea Utara di Singapura. Kita berharap hasil KTT ini dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian, baik di kawasan Semenanjung Korea, di kawasan kita, maupun bagi perdamaian dunia. Saya kira harapannya itu.

Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dalam pertemuan Selasa (12/6) menanda tangani dokumen kesepakatan. Isi dokumen tersebut antara lain, Presiden Trump berkomitmen membangun perdamaian yang langgeng dan stabil di Semenanjung Korea. Sementara itu Pemimpin Kim Jong Un menegaskan komitmennya untuk melakukan denuklirisasi menyeluruh di Semenanjung Korea.. Voi/pradipta

Read 612 times Last modified on Wednesday, 13 June 2018 20:41