Wednesday, 24 January 2018 12:34

Numata

Written by 
Rate this item
(0 votes)

                                                       

numataNumata adalah kelompok musik Indonesia, yang dibentuk pada tahun 2002. Salah satu lagu mereka yang populer adalah "Raja Jatuh Cinta" . Lagu “Raja Jatuh Cinta” menceritakan tentang seorang pria yang sedang jatuh cinta. Sayangnya, sang pujaan hati belum mau menerima cintanya. Namun, karena begitu besar rasa cintanya, sang pria tidak mau menyerah begitu saja. Meskipun ditolak ataupun banyak wanita lain yang menggoda, sang pria akan tetap berjuang karena masih ada banyak waktu.

 “Raja Jatuh Cinta” adalah salah satu lagu unggulan dari Numata. Grup musik asal Bandung ini beranggotakan tiga orang kakak-beradik, yaitu Tantra (piano), Mhala (vokal & gitar), dan Inu (drum dan gitar). Ketiga kakak-beradik ini sejak kecil memang sudah akrab dengan dunia  musik. Bagaimana tidak, Tantra, Mhala, dan Inu adalah anak dari Tetty Kadi, seorang penyanyi perempuan Indonesia yang tenar di era-70an. Kepiawaian sang ibu dalam bermusik pun diturunkan kepada anak-anaknya, sehingga terbentuklah grup musik Numata.

Lagu Numata yang juga mendapat sambutan dari penikmat musik Indonesia adalah "Penjaga Hati". Lagu yang dibawakan oleh Numata bersama ibunda mereka bercerita tentang seseorang yang tengah memperjuangkan cintanya. Namun perjuangan ini bukanlah tentang mendapatkan cinta sang kekasih, tetapi perjuangan untuk mempertahankan rasa cinta yang ada. Meski terkadang rasa lelah datang, sang pecinta memilih untuk tetap mempertahankan ketulusan dan kesetiaan kepada sang kekasih. 

Sejak terbentuk pada bulan Juli 2002 silam, Numata telah merilis empat buah album yaitu Dengar (2004), Numata(2007), “3=1 (2009), dan Cerita: the Best of Numata (2016). Sebagian besar lagu Numata bertemakan percintaan, baik tentang rasa suka ataupun sakit hati karena cinta. Namun dalam single “Hidup Ini Indah” dari album “Cerita:  the Best of Numata”, Numata menyajikan tema kehidupan. Lirik lagu “Hidup Ini Indah” mengajak pendengarnya untuk lebih memiliki pengharapan dalam hidup.(stev)

Read 2987 times Last modified on Thursday, 25 January 2018 05:07