Wednesday, 24 January 2018 14:28

Menhan RI dan AS Bahas Kerjasama Strategis Kedua Negara Featured

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu membahas kerjasama strategis pertahanan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat, James Mattis di Kementerian Pertahanan Jakarta Selasa (23/01). Usai melakukan pertemuan   Menteri Ryamizard Ryacudu kepada Media mengatakan  kedua Menteri Pertahanan  sepakat untuk mempererat dan meningkatkan kerjasama yang saling menguntungkan kedua negara. Ryamizard Ryacudu menjelaskan kerjasama maritim juga menjadi isu penting kedua negara mengingat visi Indonesia sebagai poros maritim dunia.

‘’Sebagai menteri pertahanan di negara masing – masing dan bersama- sama untuk melaksanakan keamanan di kawasan. Kemudian kita bicara isu penting seperti Korea Utara, masalah Laut China Selatan,trilateral dan Rohingya. Untuk Korea Utara kita jangan memanas – manasi, tetapi kita mengajak PBB agar menekan Korea Utara untuk melaksanakan hukum internasional," kata Riyamizard Ryacudu.

Menteri Ryamizard Ryacudu juga mengatakan dalam pertemuan dengan Menteri Pertahanan AS, James Mattis juga dibahas mengenai pencabutan larangan bagi anggota Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat untuk berkunjung ke Amerika Serikat. Dikatakannya,  James Mattis akan berusaha untuk mencabut larangan itu  sehingga diharapkan nantinya  anggota Kopassus akan dapat izin untuk berkunjung ke Negeri Paman Sam. Ahmad Faisal// VOI RRI

Read 908 times Last modified on Wednesday, 24 January 2018 21:55