Monday, 08 July 2024 10:42

Zona Intergritas RRI Voice of Indonesia

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Apa itu Zona Integritas?
Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Untuk mewujudkan kedua hal tersebut, ada beberapa hal yang harus dilakukan, yaitu upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.


Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) adalah dua elemen penting yang diperlukan untuk mewujudkan Zona Integritas.

Apa itu Wilayah Bebas Korupsi (WBK)?
Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

 

Apa itu Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)?
Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

 

Dengan pembangunan Zona Integritas, unit kerja yang telah mendapat predikat WBK/WBBM dapat menjadi contoh dan tolak ukur untuk unit kerja lainnya, sehingga seluruh unit kerja tersebut diberikan kebebasan untuk bekerja dengan benar sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan

Read 100 times Last modified on Monday, 08 July 2024 10:50
More in this category: « Archived Article