Tuesday, 06 February 2018 11:29

TNI AD Rencanakan Lengkapi Sarana Pendukung Alutsista di 2018

Written by 
Rate this item
(2 votes)

TNI AD menginginkan pencapaian target maksimal rencana strategis di 2018 di program 100 Hari pertama Panglima TNI MArsekal Hadi Tjahjanto. Demikian diungkapkan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono disela-sela acara Rapat Pimpinan TNI AD 2018 di Markas besar Angkatan Darat Jakarta Senin (5/2) kepada media. Dikatakan Mulyono target yang ingin dicapai adalah dalam bidang-bidang Organisasi, Doktrin, Personel, Pengembangan Kemampuan, Material, dan Penggunaan Kekuatan Untuk Perang dan Selain Perang. Namun terkait dengan Alat utama sistim persenjataan Alutsista, TNI AD akan fokus pada perlengkapan sarana pendukungnya.

Saya melengkapi, saya tidak mengadakan alat baru tapi saya melengkapi yang sudah dibeli. Saya memantau kan sekarang di 2018 dan 2019 itu alutsista yang baru akan datang itu juga ada untuk melengkapi yang sudah kita beli. Yang sudah kita beli ini kita lengkapi dengan sarana pendukung lainnya agar bisa dioperasikan semua alat yang kita beli.

Jenderal TNI Mulyono mengatakan TNI AD tetap memperhatikan skala prioritas dalam pengadaan senjata baru yang disesuaikan dengan anggaran yang ada. Dengan demikian dalam Rencana Strategis kedua, TNI AD ingin semua alat utama sistim persenjataan yang dibeli dapat dioperasikan segera. (voi/AF)

Read 1070 times Last modified on Tuesday, 06 February 2018 12:44