Thursday, 25 April 2019 11:16

Investasi dan ekspor untuk perkuat daya saing

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono saat memberikan pemaparan dalam acara Economic & Investment After 2019 Election: What's Next? di Jakarta, Selasa (24/9/2019) Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono saat memberikan pemaparan dalam acara Economic & Investment After 2019 Election: What's Next? di Jakarta, Selasa (24/9/2019) Foto : antaranews.com/ (Humas Kemenko Perekonomian)

 

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Susiwijono, mengatakan, kunci keberhasilan pembangunan berkelanjutan adalah memperkuat daya saing ekonomi, dengan mendorong ekspor dan investasi sebagai komponen utama pertumbuhan ekonomi. Susiwijono, mewakili Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, di Jakarta, Rabu (24/4) menjelaskan, selama ini pemerintah telah berupaya untuk meningkatkan kinerja investasi dengan memperbaiki iklim berusaha melalui sistem layanan integrasi, dan menyiapkan fasilitas insentif perpajakan maupun pengembangan sumber daya manusia.

Menurutnya, peningkatan investasi ini dapat bermanfaat untuk mengurangi defisit neraca perdagangan maupun transaksi berjalan, karena mampu mendorong terciptanya industri pengolahan yang berorientasi ekspor maupun substitusi impor. ant.25.4’19.mar 

Read 369 times Last modified on Thursday, 25 April 2019 18:24