Saturday, 10 February 2018 13:37

Radio Tetap Penting Sebagai Sumber Informasi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Hari Radio Internasional diperingati masyarakat dunia setiap tanggal 13 Februari. Peringatan tersebut diharapkan menjadi momentum berharga untuk mendorong kemajuan dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat internasional. Demikian dikatakan Penasehat Komunikasi dan Informasi, Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa di bidang Pendidikan Budaya dan Ilmu Pengetahuan UNESCO di Jakarta, Ming Kuok Lim dalam Wawancara Khusus Voice of Indonesia RRI baru- baru ini. Menurut Ming, radio memiliki kekuatan tersendiri dalam penyebaran informasi terutama di negara berkembang .

‘’Radio tetap menjadi sumber informasi penting bagi masyarakat khususnya di negara berkembang . Kami memandang radio, khususnya dengan tema hari Radio Dunia tahun ini yaitu Radio dan Olahraga, sebagai kekuatan untuk mendorong partisipasi masyarakat dan pembangunan berkelanjutan .

Ming Kuok Lim juga menjelaskan UNESCO menganggap radio telah berperan penting dalam menyebarkan dan mendorong nilai- nilai olah raga dan arus informasi yang terkandung didalamnya. Ming Kuok berharap radio dapat menjadi media yang mendorong pembangunan dunia. (voi/AF)

Read 1245 times Last modified on Sunday, 11 February 2018 10:01