Sunday, 11 February 2018 14:21

Pentingnya Kerja sama Internasional untuk Mewujudkan Harga Pangan yang Lebih Murah

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Pentingnya Kerja sama Internasional untuk Mewujudkan Harga Pangan yang Lebih Murah VOI-Egi

Kepala Riset Centre for Indonesian Policy Studies, Hizkia Respatiadi, menyampaikan, pentingnya kerja sama internasional untuk mewujudkan harga pangan yang murah. Hizkia Respatiadi dalam acara Asia Liberty Forum 2018 di Jakarta Pusat, Sabtu (10/2) menyebutkan, kerja sama itu dimulai dengan kerja sama antar negara-negara tetangga, misalnya Indonesia dengan negara-negara di ASEAN.

"Di mana di dalamnya kami mengingatkan betapa pentingnya kerja sama internasional dengan negara-negara sahabat, antara Indonesia dengan negara ASEAN misalnya, di mana di situ kami memandang bahwa kerja sama internasional membuka peluang untuk bisa mewujudkan harga pangan yang lebih murah. Seperti misal tadi saya memberikan contoh untuk beras, kita memiliki tetangga, yaitu Thailand dan Vietnam, yang merupakan produsen beras utama di dunia yang bahkan menjadi patokan bagi dunia, yang mana seharusnya kita melalui mekanisme masyarakat ekonomi ASEAN bisa memperoleh beras yang berkualitas dengan harga yang lebih murah, ketimbang kita memaksakan untuk swasembada dari produksi beras sendiri" kata Hizkia.

Hizkia Respatiadi menambahkan, Asia Liberty Forum ini bertujuan sebagai forum diskusi, forum berbagi informasi dan pengalaman, serta sarana untuk jaringan, untuk para lembaga kajian di berbagai negara di benua Asia. (VOI/Egi)

Read 888 times Last modified on Sunday, 11 February 2018 20:14