Tuesday, 13 February 2018 13:30

Indonesia dan Maroko Promosikan Moderasi dan Dialog Lintas Agama

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Indonesia dan Maroko berupaya melakukan kerjasama terkait promosi moderasi dan dialog lintas agama. Pengembangan kedua hal tersebut sangat memungkinkan karena kedua negara selama ini sudah menjalankan program tersebut di masing–masing negara. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (RI) A.M Fachir kepada media usai pertemuan bilateralnya dengan Wakil Menteri Luar Negeri Maroko, Mounia Boucetta di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta pada Selasa, 13 Februari.

“Kita juga berdiskusi tentang bagaimana mempromosikan moderasi. jadi mereka juga mempunyai program itu, kita punya program juga, baik mempromosikan moderasi terus kemudian dialog lintas agama. Kita punya program yang sama yang kemudian bisa dikerjasamakan antara Maroko dan Indonesia. Dan bisa jadi kita juga share dengan negara–negara lain.”

Selain itu, A.M Fachir dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa Maroko berkeinginan untuk menjadi mitra sektoral dari ASEAN. Oleh karena itu dalam pertemuan bilateralnya dengan Wakil Menteri Luar Negeri Maroko, Mounia Boucetta pihaknya berupaya untuk mengidentifikasi sektor yang potensial untuk dikembangkan oleh kedua negara dan negara anggota ASEAN lainnya. (Rezha)

Read 780 times Last modified on Tuesday, 13 February 2018 14:26