Thursday, 25 July 2019 00:00

Festival Pulau Banyak 2019

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Festival Pulau Banyak 2019 Foto : festivalpulaubanyak.com

Pulau Banyak merupakan salah satu destinasi unggulan di daerah Kabupaten Aceh Singkil, Nanggroe Aceh Darussalam. Pulau ini menyajikan keindahan bahari dan budaya yang siap memanjakan wisatawan. Tak salah jika pemerintah daerah setempat membuatkan event yang digagas untuk mengangkat potensi Pulau Banyak. Salah satunya melalui Event Festival Pulau Banyak 2019. Festival ini berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 Juli 2019 dengan menyajikan 12 kegiatan menarik untuk wisatawan. 

Festival Pulau Banyak 2019 menggelar beragam kegiatan menarik, antara lain pagelaran seni budaya, festival kuliner, fun surfing, fun walk, lomba foto, camping pulau, fam trip, pelatihan sumber daya desa wisata, pelatihan souvenir, pelatihan selam dan crossing ceremony. Pada Festival Pulau Banyak 2019 panitia juga melibatkan para millenial dengan  menggelar Lomba Foto Instragram berhadiah total Rp10 juta. Segala kegiatan menarik ini digelar untuk menarik kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke Aceh, khususnya ke kabupaten Aceh Singkil.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar RI , Rizki Handayani menyampaikan, beberapa kegiatan pra event telah berlangsung. Misalnya Famtrip Travel dan Pelatihan Pemandu Selam yang dilaksanakan di Pulau Panjang serta Pulau Balai. Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, Aceh adalah daerah istimewa yang tengah mengembangkan potensi sebagai destinasi halal unggulan. Yaitu dengan menjunjung budaya dan nilai-nilai syariah. Termasuk di dalamnya menyediakan produk makanan halal dan usaha pariwisata bersertifikat halal. Menteri Pariwisata menambahkan, dari sisi destinasi, aceh memiliki banyak sekali objek wisata unggulan yang berpotensi menarik banyak wisatawan. Salah satunya Pulau Banyak di Singkil. Dengan adanya Festival Pulau Banyak, tentu akan menjadi kekuatan bagi Aceh untuk meramaikan pariwisata Indonesia.

festivalpulaubanyak.com

 

Read 1122 times Last modified on Thursday, 25 July 2019 12:14