Wednesday, 14 August 2019 00:00

Halimun Youth Camp" 2019 upaya kenalkan Bogor ke mata dunia.

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Kebun Teh Nirmala, salah satu destinasi wisata yang ada di kawasan konservasi alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kebun Teh Nirmala, salah satu destinasi wisata yang ada di kawasan konservasi alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : antaranews.com

Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan menggelar Halimun Youth Camp 2019 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI 2019 sekaligus mengenalkan destinasi wisata di Bogor ke mata dunia.Panitia Pelaksana HYCamp 2019, Alfisa Triatmoko, Senin, menjelaskan bahwa kegiatan mendaki puncak Gunung Halimun berlangsung di Kecamatan Nanggung, sebuah kawasan konservasi alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) pada 24 dan 25 Agustus 2019. Kegiatan ini merupakan upaya memromosikan sektor pariwisata berbasis perdesaan di Kabupaten Bogor dengan melibatkan peserta dari mancanegara.

Menurut Alfisa Triatmoko, selain untuk memromosikan wisata Kabupaten Bogor, acara tersebut juga bertujuan memupuk kepedulian para pemuda terhadap kelestarian alam dan lingkungan.Para peserta HYCamp juga akan dimanjakan dengan panorama alam Halimun yang sangat luar biasa. Taman Nasional Gunung Halimun Salak menyimpan 23 jenis mamalia, 500 jenis tumbuhan, dan ada sedikitnya 200 spesies burung. Sesuai dengan namanya, kawasan ini terdiri dari Gunung Halimun ( hampir 2.000 Meter Diatas Permukaan Laut ) dan Gunung Salak ( sekitar 2.200 Meter Diatas Permukaan Laut ).

Destinasi wisata yang ada di Gunung Halimun Bogor antara lain, Kebun Teh Nirmala, Wisata Curug dengan 34 titik berbeda, terasering atau spot wisata persawahan, kantor bupati pertama, Serentaun yaitu budaya tahunan masyarakat setempat, dan lain-lain.Pendaftaran HYCamp 2019 dibuka mulai tanggal 6 hingga 19 Agustus 2019. Meski pendaftarannya dilakukan secara gratis, tapi usia pesertanya dibatasi, yakni 16 sampai 30 tahun.

Read 993 times Last modified on Wednesday, 14 August 2019 14:36