Monday, 30 September 2019 16:45

Bali Raih Penghargaan Bergengsi Pariwisata TTG Travel Awards

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Bali meraih penghargaan bergengsi sebagai "Destination of The Year" (Destinasi Tahun Ini) di ajang TTG Travel Awards 2019 yang berlangsung di Centara Grand & Bangkok Convention Centre, Thailand, Kamis,26 September. TTG atau Travel Trade Gazette adalah surat kabar mingguan khusus pariwisata. Penghargaan tersebut langsung diserahkan kepada pemerintah Republik Indonesia yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani di Bangkok, Kamis. Rizki Handayani mengatakan, penghargaan tersebut menjadikan pemerintah tetap percaya diri dan yakin bahwa Bali sebagai destinasi wisata terbaik dan mampu menghasilkan devisa negara. Rizki Handayani juga mengatakan, penghargaan tersebut merupakan sebuah kepercayaan dan pengakuan Internasional bahwa Bali sebagai salah satu tujuan wisatawan dunia.

Rizki mengingatkan, mempertahankan prestasi dan penghargaan akan lebih sulit dibandingkan memperolehnya. Karena itu ke depan, menurut Rizki, Kementerian Pariwisata  selain mempertahankan dan memelihara Bali sebagai destinasi wisatawan dunia, Kementerian Pariwisata juga mencari dan mempromosikan daerah-daerah unggulan lainnya yang merupakan program prioritas wisata.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Dessy Ruhati dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (25/9), mengatakan penghargaan yang diraih Bali itu menjadi bukti pengakuan dunia Internasional tentang pariwisata Indonesia. Dessy Ruhati yang memimpin delegasi Indonesia di pameran dan bursa MICE terbesar di Asia-Pasifik tersebut mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada para pemenang dalam acara "30 th Annual TTG Travel Awards 2019" tersebut merupakan rangkaian dari penyelenggaraan pameran dan bursa pariwisata Internasional Incentive Travel & Convention Meeting Asia (IT&CMA) 2019 yang berlangsung di tempat yang sama pada 24 hingga 26 September 2019.

Paviliun Indonesia menawarkan berbagai produk wisata MICE unggulan serta layanan informasi pariwisata di antaranya informasi 10 Destinasi Pariwisata Prioritas termasuk di antaranya lima destinasi; Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Likupang yang ditetapkan  Presiden Joko Widido sebagai Destinasi Super Prioritas.

Di kancah industri MICE global, Indonesia diwakili Bali, Jakarta, Lombok, Manado, dan beberapa destinasi lain. Daerah tersebut merupakan destinasi MICE kelas dunia karena kerap kali menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan berbagai konvensi Internasional.

Read 641 times