Friday, 23 February 2018 07:46

Polisi Dan Polair Indonesia Rendezvous Dengan Polis Marin Sabah Di Nunukan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Liaison Officer Kepolisian RI Konsulat RI di Tawau, Malaysia dan Satuan Kepolisian Perairan Kepolisian Resor -Polres Nunukan, Indonesia bersama dengan Polis Marin Wilayah 4 Sabah, Malaysia, telah menyelenggarakan kegiatan Rendezvous, bertempat di kawasan perairan perbatasan Indonesia-Malaysia di Walles Bay, Nunukan. Kegiatan rutin bulanan Rendezvous antara Polis Marin Wilayah 4 Sabah, PolisDiraja Malaysia dengan Satuan Kepolisian Perairan Polres Nunukan, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, adalah salah satu bentuk konkrit dari hubungan kerja sama antara Kepolisian Republik Indonesia dan PolisDiraja Malaysia. Hasil utama dari Rendezvous tersebut adalah adanya komitmen bahwa kedua belah pihak akan senantiasa menjaga dan mempertahankan hubungan koordinasi, komunikasi, dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Terutama dalam menangani beberapa permasalahan utama terkait dengan isu keamanan dan ketertiban masyarakat, serta upaya penegakan hukum yang perlu mendapatkan perhatian bersama di wilayah perbatasan antara Kabupaten Nunukan dan Tawau. Pelaksanaan Rendezvous kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-2 di tahun 2018, dengan tuan rumah Polis Marin Wilayah 4 Sabah. Penyelenggaraan Rendezvous berikutnya direncanakan pada bulan Maret  yang akan datang, dengan tuan rumah Satuan Kepolisian Perairan Polres Nunukan.

Warga Australia Terpukau Keindahan Solo Batik Carnival Indonesia

Penampilan Solo Batik Carnival bersama Tim Budaya Nusa Tenggara Timur yang menyajikan beragam jenis kostum yang atraktif, Tari Bajidor, Kuda Lumping, kostum Tari Kecak, Gamelan Bali, dan Ondel-Ondel Jakarta membuat kagum publik Australia yang memadati Parade Budaya di National Multicultural Festival 2018 di Canberra, Sabtu (17/2). Di Paviliun Indonesia, dijual beragam kuliner dari Indonesia yang sudah termasyhur di dunia internasional, termasuk Australia, yaitu sate ayam dan daging rendang. Menurut Wakil Duta Besar RI, M.I. Derry Aman, partisipasi Indonesia di festival ini bertujuan untuk mempromosikan kuliner, budaya, dan pariwisata Indonesia di kalangan publik Australia. National Multicultural Festival merupakan ajang perhelatan multi seni-budaya dan makanan serta tarian terbesar di Ibu Kota Australia yang diadakan setiap tahun, dan diikuti oleh komunitas dari berbagai negara di dunia.

BIPA 2018: “Bahasa Indonesia, Bahasaku! Indonesia Adalah Keluargaku

Sebanyak sembilan puluh orang peserta kursus Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing -BIPA bersemangat meneriakkan yel “Bahasa Indonesia, Bahasaku! Indonesia adalah keluargaku!” pada pembukaan kursus BIPA ke-13 di Konsulat Jenderal RI Jeddah yang dibuka oleh Konsul Jenderal RI Jeddah, Dr. Mohamad Hery Saripudin, Senin (19/2). Dalam pembukaan kursus BIPA 2018, Konsul Jenderal RI Jeddah menyampaikan, Bahasa Indonesia adalah bahasa yang penting yang telah digunakan oleh lebih dari 300 juta penduduk dunia. Seiring dengan peningkatan hubungan bilateral kedua negara, Konsul Jenderal RI juga menyampaikan, sudah saatnya ada Pusat Studi Bahasa dan Budaya Indonesia di kampus-kampus Arab Saudi. Saat ini, sedang dimulai komunikasi dengan kampus-kampus ternama seperti Universitas Islam Madinah dan King Abdulaziz University Jeddah. Mengangkat tema “Menjadikan Bahasa Indonesia sebagai bahasa ke ua di Arab Saudi”, Konsulat Jenderal RI Jeddah berupaya maksimal dalam mengembangkan penyelenggaraan BIPA, dengan menyiapkan tim-tim khusus dan modul pembelajaran khusus Bahasa Indonesia untuk orang Arab melalui program Training of Trainer BIPA.

Read 990 times