Sunday, 23 February 2020 11:43

Hadir di Kenduri Kebangsaan, Presiden Joko Widodo Dorong Masuknya Investasi ke Aceh

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Presiden Jokowi saat menghadiri Kenduri Kebangsaan di Bireun, Aceh, Sabtu. (Biro Pers Setpres) Presiden Jokowi saat menghadiri Kenduri Kebangsaan di Bireun, Aceh, Sabtu. (Biro Pers Setpres)


Widodo hadir di acara Kenduri Kebangsaan, Sabtu di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyebut Provinsi Aceh sebagai provinsi yang memiliki modal kuat untuk mengundang masuknya investasi. Salah satu yang disebut adalah potensi masuknya investasi asal Uni Emirat Arab. 

 

Jokowi mengatakan dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk berangkat ke Abu Dhabi guna membicarakan tindak lanjut dari rencana investasi tersebut. Pembicaraan mengenai rencana investasi tersebut mencuat saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke Uni Emirat Arab beberapa waktu yang lalu. 

 

Untuk memastikan investasi tersebut masuk ke Indonesia, Presiden berharap jajarannya mampu meyakinkan para investor tentang potensi yang dimiliki oleh provinsi Aceh. 

 

berkaitan dan Uni Emirat Arab yang ingin membangun properti yang ingin membangun ke kepariwisataan yang ada di provinsi Aceh. oleh sebab itu saya sudah perintahkan menteri siapkan tim untuk nanti berangkat bersama-sama di bulan Maret awal, bersama-sama dengan dengan gubernur dan timnya untuk bertemu langsung dengan Syekh Muhammad bin Zaid Al Nahyan di Abu Dhabi. karena beliau langsung ngomong pada saya keinginannya untuk membawa arus modal ke Provinsi Aceh tetapi meyakinkan orang itu juga tidak mudah. jadi tolong nanti diberikan sebuah backup data kemudian backup penyampaian yang baik, presentasi yang baik sehingga mereka yakin betul karena beliau ini adalah masuk orang yang memiliki kekayaan yang gak bisa dihitung. 1, 4 triliun US Dollar bukan rupiah. coba dihitung sendiri kekayaannya berapa.

 

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo berharap agar seluruh daerah di Indonesia dapat berlomba-lomba mengundang investasi masuk. Menurutnya, tingginya arus investasi yang masuk ke suatu daerah akan semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. 

 

semua negara sekarang ini berebutan yang namanya investasi semua negara karena semakin banyak arus capital masuk, arus modal masuk, arus investasi masuk, capital inflow, insya Allah dipastikan negara itu akan pertumbuhannya, pertumbuhan ekonomi akan semakin baik. begitu juga untuk provinsi, begitu juga untuk Kabupaten, begitu juga untuk Kota, sama saja. begitu banyak investasi yang masuk begitu banyak arus modal masuk, peredaran uang semakin banyak masyarakatnya akan lebih sejahtera.

 

Kenduri Kebangsaan dilaksanakan di Sekolah Sukma Bangsa, kabupaten Bireuen, provinsi Aceh. Kenduri Kebangsaan dilaksanakan atas kerjasama Forum Bersama Aceh yang beranggotakan anggota parlemen asal Aceh dan pemerintah Provinsi Aceh. Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina Yayasan Sukma Bangsa Surya Paloh, sejumlah pejabat tinggi negara dan anggota Kabinet Indonesia Maju. VOI

Read 299 times Last modified on Monday, 24 February 2020 10:15