Saturday, 04 April 2020 09:42

Bantu Siswa Belajar di Rumah, RRI Selenggarakan Program Belajar di RRI

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Poster Promo Belajar di RRI Poster Promo Belajar di RRI rri.co.id

 

Jakarta (VOI News) - Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, pemerintah Indonesia memberlakukan kebijakan bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Guna mendukung kebijakan pemerintah ini, Radio Republik Indonesia sejak tanggal 26 Maret 2020 menyelenggarakan program Belajar di RRI, khusus bagi siswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai dengan Menengah Atas. Demikian disampaikan Direktur Program dan Produksi Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Soleman Yusuf, kepada Voice of Indonesia dalam wawancara melalui telepon, Jumat (03/04) di Jakarta. Ia mengatakan Program Belajar di RRI merupakan bagian dari Programa khusus Radio Tanggap Bencana Covid-19 yang diselenggarakan RRI untuk mensosialisasikan dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat tentang Covid-19. Program Belajar di RRI yang berdurasi 1 jam ini disiarkan setiap Senin sampai Jumat secara serempak oleh 67 satuan kerja RRI diseluruh Indonesia mulai pukul 10 sampai 11 pagi.

 

Soleman Yusuf menambahkan program Belajar di RRI merupakan salah satu solusi yang diberikan RRI untuk bisa mendukung program belajar dari rumah selama pandemi Covid-19 ini. 

 

"Memang sudah ada cara dari Kementerian dari sekolah-sekolah, belajarnya melalui online, melalui internet. Seperti kita tahu bahwa pertama, tidak semua daerah di Indonesia ini jaringan internetnya baik, atau layanan internetnya baik. Kalaupun baik, siswa juga mesti atau orang tua siswa juga mesti menyiapkan kuota untuk bisa mengakses internet. Maka program Belajar di radio itu adalah salah satu solusi yang diberikan RRI untuk bisa mendukung program belajar dari rumah ini. Mendengarkan radio itu hampir tidak ada biaya sama sekali. Mereka bisa mengikuti secara clear, secara jernih melalui radio tentang pelajaran yang diberikan oleh gurunya langsung di studio atau by telepon kemudian disiarkan oleh RRI,"kata Soleman Yusuf.

 

Soleman Yusuf lebih lanjut mengatakan program Belajar di RRI mendapat respon positif dari guru, siswa dan orang tua di seluruh Indonesia, karena suara guru dapat lebih jelas ditangkap melalui radio dibandingkan menggunakan internet. (VOI/ANI)

Read 531 times Last modified on Saturday, 04 April 2020 20:24