Wednesday, 14 March 2018 00:00

Musikimia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pelangi Nada kali akan sajikan lagu-lagu dari grup band Musikimia. Sebagai pembuka berikut satu lagu berjudul "Apakah Harus Seperti Ini".

                                                  

demikianlah lagu berjudul "Apakah Harus Seperti Ini" dibawakan oleh Musikimia. Lagu yang bernuansa sendu ini adalah single pertama dari grup band Musikimia. Musikimia sendiri adalah sebuah band yang dibentuk tepat pada peringatan kemerdekan Republik Indonesia ke-67, yaitu pada tanggal 17 Agustus 2012. Musikimia beranggotakan empat orang, yaitu Fadly (vokal), Rindra (bass), Yoyo (drum), dan Stephan Santoso (gitar).

Nama Fadly, Rindra, dan Yoyo sudah tidak asing lagi di blantika musik Indonesia. Ketiganya adalah personil grup band Padi. Ketiganya memulai proyek Musikimia dengan akun twitter yang digunakan untuk membagikan informasi menarik seputar musik. Dari twitter, Fadly, Rindra, dan Yoyo pun sepakat untuk menggunakan Musikimia sebagai nama proyek musik mereka yang melambangkan ikatan antar personal dalam bermusik.

demikianlah lagu "Hangus” oleh Musikimia. Meski dibentuk pada tahun 2012, Musikima meluncurkan single perdana berjudul”Apakah Harus Seperti Ini” dan album perdana bertajuk “Indonesia Adalah…” pada tahun 2013. Kemudian di tahun 2016, Musikimia mengeluarkan album kedua berjudul “Intersisi”. Karya-karya Musikimia memiliki gaya yang cukup berbeda dari grup band Padi, meskipun tiga dari empat anggotanya sudah lama berkarya dalam band Padi.

Bicara tentang Musikimia memang tidak bisa lepas dari band Padi. Banyak media ataupun netizen yang selalu mengkaitkan kedua band ini. Bahkan, ada yang menyebutkan pula bahwa Musikimia adalah “pelarian” Fadly, Rindra, dan Yoyo ketika Piyu, sahabat mereka dalam band Padi, masih sibuk dengan proyek solonya. Tidak hanya itu, dengan kembali bersatunya grup band Padi pada tahun 2018 ini, banyak yang mempertanyakan bagaimana nasib Musikimia nanti.// Stev

Read 883 times
More in this category: « POp Daerah Iis Sugianto »